Renungan, Tanyakan, Carilah kebenaran islam

Saya menulis blog ini karena lahir dari pengalaman pribadi yang selalu dalam pencarian dan rasa rindu yang mendalam terhadap Islam, ad-Dien yang membawa rahmat bagi seluruh manusia. Islam yang membawa generasi pertamanya dalam kejayaan yang cemerlang.

Pernah sekian kali saya mendengar orang-orang muslim berkata dan menghina golongan-golongan di luar organisasinya. “Mereka yang tidak masuk organisasi ini bukanlah ahlu sunnah” ada yang mengatakan “biarlah mereka dengan kebenaran yang mereka pegang, sedangkan kita memegang kebenaran yang kita pegang”
Ada pula yang mengatakan “Jangan dulu menyalahkan seseorang yang cara ibadahnya atau pemikirannya berbeda dengan kita, tapi hendaknya kita Tanya dulu mazhab yang dia pakai mazhab apa” atau kata-kata “mereka yang tidak berhukum dengan apa yang diturunkan Allah maka mereka adalah orang kafir, dhalim dan fasiq”dan banyak lagi pendapat-pendapat yang langsung saya terima baik dari “ulama-ulama” golongan tertentu atau dari perorangan.

Yang terakhir saya terima adalah kata “Sekarang kita jalani saya menurut apa yang kita yakini”.

Hal ini yang membuat saya semakin mencari dan mencari,….saya berkata dalam hati “Pasti ada sesuatu yang hilang”….
Bagaimana sebenarnya agama Islam yang para panglimanya mengukir sejarah diseluruh penjuru dunia,Nama besarnya ditakuti bangsa Romawi dan Persia. Yang membawa penyembah berhala kepada Allah yang Esa. Islam yang diamalkan Generasi pertama umat ini, ketika mereka hidup Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wasallam-bersama mereka, ketika mereka berkumpul al-Qur’an masih turun. Mereka orang-orang yang dipuji dalam al-Qur’an sebagai sebaik-baik umat yang di bimbing sendiri oleh Manusia terbaik di dunia.

Lalu bagaimana bisa Semua orang menganggap “sesuatu yang dilakukan orang adalah sesuatu yang baik, lalu dimanakah amar ma’ruf dan nahyi munkar?”

Kalau setiap orang yang melakukan dosa (tidak berhukum dengan hukum Allah) dianggap kafir, lalu siapakah yang mukmin?

Kalau semua mengaku ahlusunnah, lalu yang mana ahlul bid’ah?
Kalau semua ahlul bid’ah, siapa yang ahlusunnah?

Kalau dari 73 golongan, pecahan umat ini. Dan 72 golongan masuk neraka dan satu masuk jannah, tidak mungkin semuanya benar.
Terakhir yang saya tanyakan sendiri pada diri saya “Yang manakah kelompokmu?
Yang terancam oleh neraka, atau yang digembirakan dengan jannah-Nya?”
Allah ta’ala sebagai tempatku berserah diri agar tetap dalam hidayahNya dan selalu istiqamah dalam Jalan-Nya.

Tinggalkan Balasan

